Faktor Faktor penyebab Social Media Sekarang Menjadi Ajang Promosi dan Persaingan Bisnis

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Toko Online dalam Penggunaan Media Sosial Instagram

a. Kemudahan akses, faktor yang menjadi salah satu pertimbangan para Online seller memilih instagram karena kemudahan akses yang dimiliki oleh instagram. Instagram merupakan aplikasi smartphone yang dibawa setiap saat, setiap waktu, maka dari itu mengakses instagram bisa dilakukan dengan mudah.

Kemudahan itu juga dirasakan Online buyer karena instagram diakses lewat smartphone yang selalu dibawa setiap saat, selain itu mereka juga mendapatkan kemudahan melalui tampilan instagram yang rapi,dan biasanya menggunakan jasa social media marketing untuk menyusunnya dan tidak menyulitkan Online buyer untuk mencari barang yang mereka inginkan secara Online.


b. Biaya relatif, faktor biaya relatif menjadi salah satu pertimbangan

Online seller untuk memilih instagram sebagai media promosi, menurut mereka selain karena gratis, berpromosi di instagram lebih efektif dan efisien daripada promosi-promosi dengan poster, baliho, radio, maupun flyer. Menggunakan instagram untuk berjualan tidak berbayar, namun Online seller bisa mempromosikan Online Shop mereka dengan cara-cara lain seperti membayar akun-akun promote di instagram yang khusus untuk mempromosikan Online Shop, meng-endorse artis instagram, dan lain sebagainya. Dengan berjualan secara gratis dan efektif efisien di instagram, pembiayaan untuk promosi bisa dialokasikan ke tempat lain yang lebih berguna, seperti jasa social media marketing contohnya.


c. Lifestyle Enny, peristiwa dimana individu membanding-bandingkan kehidupan dirinya dengan kehidupan orang-orang yang berada di dunia maya lewat Social media, dalam hal ini isntagram sebagai Social media telah menurunkan tembok yang memisahkan antara public figur dengan masyarakat, sekarang semua orang bisa melihat lebih dekat bagaimana lifestyle dari orang kaya dan terkenal.

Leave a comment