5 Langkah Bikin “Wallpaper” Awet Muda

Sesudah menerapkan wallpaper di ruanganAnda, saat ini waktunya Anda tahu langkah membersihkan wallpaper yang baik dan benar supaya tetap awet dan terawat. Jangan berisiko merusak dinding indah, selalu ikuti instruktur perawatan yang tepatuntuk wallpaper Anda.

Tetapi, bila Anda lebih memilih mengerjakannya sendiri, sebaiknya kami ingatkan kalau ada banyak jenis wallpaper dan jenis-jenis kotoran dan sampah yang membutuhkan penanganan khusus. Hal semacam ini karena orang sering kali salah kaprah dalam memakai alat dan bahan untuk bersihkan wallpaper di ruangan Andakesayangan Anda. Yuk, ikuti beberapa instruksi dan cara penanganan di bawah ini agar wallpaper tetap awet digunakan, sekurang-kurangnya sampai satu tahun lebih ke depan :

Kemoceng

Ini hanya untuk mengusir debu. Awalilah dengan memakai lap kemoceng yang berstruktur swiffer atau kain elektrostatik kering supaya debu yang melekat mudah terangkat. Lakukan gerakan memutar searah jarum jam supaya debu terpusat pada satu titik bersihan.

Steples penyeka noda

Noda yang melekat atau sebatas bekas sidik jari di sekitaran wallpaper dinding Anda akan sangat mengakibatkan kerusakan keindahan kertas dinding itu. Tetapi, hanya dengan memakai kain lembab, semua noda akan terangkat. Diukur dengan penggaris lebar, gunakan selotip berbahan perekat rendah dan jauhi selotip yang sangat lengket supaya tak mengakibatkan kerusakan warna wallpaper.

Jeruk nipis

Bahan alami ini begitu ampuh untuk membasmi noda membandel. Jadi, apabila wallpaper Anda tanpa sengaja terkena percikan noda, seperti bekas minuman, kecap, dan kotoran yang lain yang susah dibikin bersih, Anda dapat memakai sedikit perasan jeruk nipis.

Sesudah diperas, masukan air perasan ke air hangat dan gosokkan pada dinding wallpaper memakai spons lembut. Diamkan beberapa saat, lalu lap bekas gosokan spons menggunakan kain halus kering. Khusus wallpaper memiliki bahan kain, Anda bisa memakai sikat dengan perasan air hangat dan jeruk nipis.

Air hangat dan sabun khusus

Kombinasi air hangat dan sabun khusus begitu pas untuk bersihkan wallpaper tahan air memiliki bahan vinyl atau akrilik. Wallpaper type ini bisa dicuci dengan air hangat, sabun enteng, dan mengusap dengan kain kapas atau spons lembut.

Perlu di ketahui, wallpaper yang dilapis vinyl mempunyai susunan akrilik diatas permukaannya, hingga cukup tahan pada noda minyak, suhu lembab dan lebih toleran dalam sistem pembersihan. Hanya, Anda harus hindari pemakaian alat pembersih abrasif, spons kasar, atau batu apung karena akan menyobek susunan vinyl wallpaper ini.

Dry cleaning

Sebagai sentuhan akhir bersihkan wallpaper, Anda bisa memakai dry cleaning untuk mengeringkan dengan selekasnya kertas dinding Anda ini. Hal yang perlu Anda kerjakan yaitu melindungi kecerahan warnanya.

Ingin coba? Jangan lupa, sediakan alat dan beberapa bahan tersebut bila Anda menginginkan bersihkan wallpaper. Kerjakan instruksi dengan cara baik dan benar supaya wallpaper ruangan Anda tetap awet! baca juga ruangan kantor disewakan di jakarta selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s